PUTR Cianjur Siapkan Anggaran Perbaikan Jalan Kabupaten Sebesar Rp110 M

PUTR Cianjur Siapkan Anggaran Perbaikan Jalan Kabupaten Sebesar Rp110 M

CIANJUR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Cianjur, mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan Kabupaten dan pembangunan irigasi sebesar Rp110 miliar.

Hal tersebut disambut baik Kepala Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Jenal, menurutnya, rencana Pemkab Cianjur mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan Kabupaten sangat direspon baik.

\"Tentunya saya sangat menunggu kabar bagus ini, dan mudah-mudahan yang direncanakan oleh Dinas PUTR salah satu titiknya ada di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran,\" kata Jenal, Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA:DJ Indah Cleo Meninggal dalam Kebakaran di Diskotik Double O, Imbas Bentrok Maut di Sorong

Jenal mengatakan, jalan Kabupaten yang ada di Desa Gelaranyar kurang lebih ada tiga kilometer, titik utama dari Kampung Cipeuteuy - Ciputat merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Kadupandak

\"Hingga saat ini, kondisinya masih rusak parah terlebih musim hujan, dan memang belum pernah ada perbaikan dari tahun 1995 . Jadi, saya sangat berharap sekali Pemkab Cianjur segera memperbaiki titik jalan tersebut,\" ujarnya.

Jenal mengatakan, ketika akses jalan utama tersebut sudah diperbaiki. Bukan tidak mungkin roda ekonomi pun akan menggeliat.

\"Saat ini kalau ada warga yang membawa hasil bumi ke kota begitu kesulitan, karena aksesnya yang buruk jadi perbaikan ini merupakan harapan masyarakat pada umumnya,\" jelasnya.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar mengatakan, tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Cianjur mengalokasiakan anggaran senilai Rp110 miliar untuk belanja modal.

\"Jadi dari total Rp110 miliar tersebut, RP80 miliar terbagi untuk peningkatan jalan 27 kilometer dan pemeliharaan jalan kurang lebih 880 kilometer,\" katanya.

Eri mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp80 miliar untuk menambah peningkatan jalan mantap ataupun pemeliharaan jalan yang sudah dibangun.

\"Ruas jalan di Kabupaten Cianjur mencapai 1.333 kilometer, sampai saat ini pengerjaannya baru mencapai 65 persen,\" kata Eri.

BACA JUGA:Profil DJ Indah Cleo yang Ditemukan Hangus Terbakar saat Kebakaran di Diskotik Double O

Selain itu lanjut Eri, untuk pembangunan Irigasi (Sumber Daya Air), dialokasikan sebesar Rp18 miliar dengan pembangunan untuk sembilan irigasi di Wilayah penanganan Kabupaten Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: